Pages

Selasa, 28 November 2017

Tips memilih produk dan cara membuat alis bagi para pemula (SHARING IS CARING)



Membuat alis merupakan bukan hal yang mudah, terkadang hasilnya bagus dan kadang hasilnya kurang bagus. Apalagi untuk para pemula yang masih kebingungan memilih jenis produk untuk membingkai alis.... Seperti yang kita tau jenis produk untuk alis cukup bervariasi ada yang berbentuk cream, pensil, crayon, hingga powder. Untuk pemula mencukur alis merupakan hal yang ragu untuk di lakukan, pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips untuk membuat alis tampak cantik dan tetap terlihat natural hingga memberikan penjelasan plus minus nya menggunakan jenis produk untuk alis yang berbeda-beda.

Disini saya akan memberikan ulasan 3 jenis produk yang terdiri dari merk yang berbeda. Kebetulan ke 3 produk ini merupakan produk favorite saya dalam membingkai alis untuk makeup sehari-hari. Di antara nya yaitu QL eyebrow ( cream ), Etude drawing eyebrow ( pensil ), dan Maybelline the nudes pallete ( powder ) Kalian juga bisa menggunakan produk lain ya sesuai dengan selera....

eyebrows product

1. QL eyebrow cream
Ini merupakan produk lokal favorite banget untuk membuat alis, teksturnya meskipun creamy tapi tidak mudah kering pada kemasan jar nya, seperti yang kita tahu kekurangan dari jenis cream ini suka mengering jika kelamaan tidak di pakai . Tapi ini tidak mengering sama sekali meskipun kadang jarang digunakan. Produk ini hanya tersedia satu warna saja yaitu dark brown dan memang warnanya netral dan masuk ke warna alis semua orang tentunya. produk ini termasuk yang waterproof lho girls... Mau bagaimanapun tersiram hingga tergosok dia tidak mudah luntur 😁 cocok nih buat pecinta waterproof product (racuun.com) wkwkw.....

QL

eyebrows

2. Etude House Dear Drawing eye brow
Produk ini favorite kalau untuk di pake makeup buru-buru wkwkwk..... Praktis dalam penggunaannya dan hasilnya juga cukup bagus dan natural tidak terlalu strong 😁 g perlu repot2 raut tinggal di puter aja isi pensilnya akan otomatis keluar dan praktisnya lagi dalam pensil alis ini tersedia sikat alis yang berfungsi merapihkan dan meratakan alis lho girls.... Banyak yang mengeluh kalau pensil alis ini sering patah isinya tapi hingga saat ini saya belum pernah ngalamin insiden patah wkwkw.... Yang penting saat kalian putar isi pensil nya jangan panjang2 cukup sedikit saja.

etude house

eyebrows

3. Maybelline The Nudes pallete ( powder ) 
Ini merupakan produk pertama yang saya gunakan dalam membuat alis dulu karna cukup mudah di bersihkan jika kita mengaplikasikannya terlalu tebal ataupun terlalu banyak, biasanya saya menggunakan 2 warna coklat matte dalam pallete eyeshadow ini. Warna coklat tua pada bagian belakang alis dan warna coklat muda pada bagian depan alis. 

maybelline
eyebrows

Berikut merupakan tampilan gambar alis dengan menggunakan produk yang berbeda .....

eyebrows

Kalian lebih suka hasil yang mana dari penggunaan ke 3 jenis produk yang berbeda-beda ? sebenarnya jika untuk ngarah praktis sebaiknya gunakan yang berbentuk pensil, namun jika mengarah untuk mendapatkan alis yang tegas/bold sebaiknya gunakan yang jenis cream untuk alis.

💕Tips memilih concealer

catrice

Sebaiknya gunakan warna concealer yang senada dengan warna foundation kalian, jangan terlalu terang ya karna akan memberikan effect kurang natural. Pilih tekstur concealer yang tidak terlalu padat dan mudah di blend dengan kulit. Tingkat coverage concealer juga perlu di perhatikan ya girls.... Saya menggunakan concealer catrice ini karna daya coverage nya cukup bagus namun terlalu padat tekstur nya untuk ukuran liquid concealer sehingga di blendnya agak numpuk di kulit. Jadi saya pakai tipis tipis saja dan warnanya pun agak keputihan dari warna foundation yang saya gunakan. Kalian bisa menggunakan concealer andalan kalian....

Tutorial cara membuat alis dengan mudah bagi para pemula

eyebrows

  1. Rapihkan bagian alis dengan menggunakan brush maskara yang sudah tidak terpakai 
  2. Buatlah bingkai/kerangka alis dengan menggunakan pensil alis
  3. Isi bagian belakang alis dengan produk yang warnanya coklat tua sedikit lebih tebal 
  4. Isi bagian depan alis dengan produk yang warnanya coklat muda secara tipis saja
  5. Kemudian rapihkan dengan menggunakan sikat alis
  6. Rapihkan bagian luar alis dengan menggunakan concealer, gunakan warna concealer yang sama dengab warna foundation atau bisa gunakan foundation juga untuk mengcover bulu halus sekitar alis. 

Note ; jangan sekali kali menggunakan warna coklat kemerahan pada bagian depan alis ya karna akan memberikan effect berlebihan pada alis anda wkwk...


Demikian review dan tips cara memilih produk dan cara membuat alis bagi para pemula semoga bisa bermanfaat bagi semuanya, keep inspiring people with love.


Best Regards


Ravita mala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar