Pages

Minggu, 05 November 2017

Cara memilih foundation yang sesuai dengan Jenis Kulit Kalian !!

foundation
photo search on google


Pemilihan foundation bukan lah hal yang mudah , terkadang ada saja kendala yang kita sering alami dalam memilih foundation. Sehingga menyebab kan bergonta ganti nya foundation setiap beberapa bulan sekali. Bisa di sebabkan karna kurang cocoknya foundation itu pada wajah kita ataupun penasaran ingin mencoba brand lain meskipun foundation yang di coba sebelumnya sudah cocok. Pernahkah kalian mengalami iritasi setelah penggantian foundation yang tidak cocok di jenis wajah kalian, kali ini saya akan membahas hal-hal yang harus di perhatikan dalam memilih foundation yang baik agar mendapatkan manfaat yang baik tidak hanya dalam Segi makeup saja tapi juga bagi kesehatan kulit kita. seringkali kita tergiur dengan iklan yang menyebutkan brand yang bersangkutan bisa mengontrol kelebihan minyak ataupun dapat memberikan effect flawless saat penggunaan. Kenyataannya tidak semua hal yang kita ekspetasi baik itu sesuai .  

Berikut merupakan dilema yang dialami oleh beberapa macam jenis kulit :

Kulit berminyak
Heii....bagi kalian yang mempunyai jenis kulit berminyak penggunaan foundation merupakan hal yang mungkin mengkhawatirkan karna akan malah menimbulkan jumlah minyak pada wajah kalian bertambah banyak apalagi di sela aktifitas yang padat. Banyak yang menyiasati setelah menggunakan foundation mereka mengaplikasikan bedak tabur agar wajah tidak mudah berminyak, atau ada juga yang sibuk menyiapkan kertas minyak pada makeup pouch agar dapat mengontrol minyak selama beberapa saat.

Kulit kering
Heii....bagi kalian yang mempunyai jenis kulit kering penggunaan foundation membuat kulit kalian bertambah kering bahkan hasil foundation sering cakey di wajah kalian apalagi yang sering berada dalam ruangan berAC. 

Kulit sensitif/berjerawat
Heii...bagi kalian yang mempunyai jenis kulit sensitif tentunya tidak bisa sembarangan dalam memilih jenis foundation. Foundation yang terlalu banyak kandungan pewangi ataupun zat2 yang menimbulkan kulit tidak welcome dengan produk yang kita gunakan. 

Sebenarnya bukan tentang seberapa mahal atau murahnya foundation yang cocok bagi wajah kalian. Tapi tentang pemilihan foundation yang baik bagi jenis kulit wajah kalian. 

Tips memilih foundation sesuai dengan jenis kulit 

Foundation bubuk
Jenis foundation ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai jenis kulit berminyak, karna kandungan nya bebas minyak dan juga air , karna teksturnya kering mampu menyerap minyak yang ada di wajah kalian dan wajah tidak akan mudah lepek ataupun lusuh. Sebaiknya gunakan foundation ini dengan brush yang bulu nya cukup tebal untuk mempermudah kalian meratakan foundation bubuk ini ke wajah kalian, penggunaan spons bedak atau cepuk kurang di sarankan dalam pengaplikasian foundation berbentuk bubuk ini karna tekanan yang di berikan saat menggunakan spons bedak membuat hasil foundation yang di gunakan di wajah kurang maksimal, terlihat tebal dan kurang rata. Kekurangan foundation bubuk ini tingkat coverage nya kurang menurut saya jadi kalian sebaiknya gunakan concealer pada bagian yang ingin di samarkan kemudian baru gunakan foundation bubuk ini. Bagi kalian yang baru belajar makeup foundation bubuk ini bisa jadi pilihan yang telat karna tidak terlalu sulit dalam penggunaannya. 


foundation
photo search on google

Berikut Tampilan Brush foundation untuk jenis foundation bubuk
brush foundation bubuk
photo search on google


Foundation cair
Foundation ini cocok bagi kalian yang memiliki jenis kulit wajah sangat kering karna pada foubdation cair biasanya mengandung formula air dan minyak tambahan membuat wajah kalian lembab sepanjang hari. Aplikasikan foundation cair ini dengan spons makeup yang akan membuat tampilan foundation di wajah kalian lebih flawless. Cukup tepuk2 foundation cair ini pada bagian wajah kalian jangan terlalu di tekan ya akan mengurangi effect flawless nantinya, tidak di anjurkan menggunakan silicon gell yang di gunakan untuk mengaplikasikan foundation karna kurang dapat menjangkau bagian2 yang sulit seperti bagian pinggir hidung ataupun dekat area mata. Tingkat coverage foundation cair ini pun lumayan baik sehingga kalian tidak perlu menggunakan concealer, jika pun memang daerah yang ingin di cover terlalu hitam tidak masalah juga menggunakan concealer.

foundation
photo search on google

Berikut Tampilan Spons makeup untuk  jenis foundation cair
spons makeup
photo search on google

Berikut Tampilan Silicon gell makeup yang sebaiknya tidak di gunakan untuk jenis foundation cair

silicon gell makeup
photo search on google


Foundation krim
Foundation jenis krim ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki kulit Kering dan berjerawat, ini juga cocok bagi kulit kering namun tidak terlalu disarankan bagi yang memiliki kulit sangat kering ya. Teksturnya agak padat dari jenis yang cair, karna tingkat coverage nya yang cukup tinggi jika di banding dengan jenis foundation bubuk dan cair maka ini sangat cocok bagi yang memiliki kulit berjerawat karna dapat menutupi secara sempurna jerawat yang membandel wkwkw.... Sebaiknya gunakan brush yang berbentuk pipih untuk mempermudah mengaplikasikan foundation krim ini, karna teksurnya agak padat sehingga butuh sedikit tekanan dan ulasan dalam aplikasiin foundation ini.

foundation
photo search on google

Berikut Tampilan Brush foundation untuk jenis foundation krim
brush foundation krim
photo search on google



Bagi kalian yang memiliki kulit sensitif sebaiknya teliti formulasi yang ada dalam foundation dan cari foundation yang memang di formulasikan untuk kulit sensitif jika kalian bingung meneliti kandungan formulasi pada setiap foundation, tapi sebaiknya hindari penggunaan foundation yang terlalu banyak mengandung minyak karna akan memicu kulit sensitif menjadi aktif. 

Saya termasuk yang memiliki kulit wajah sangat kering sehingga penggunaan foundation cair membuat wajah saya lembab sepanjang hari dan terkadang suka ngakalin dengan penggunaan foundation yang teksturnya agak padat dengan membersihkan wajah dulu dengan cleanser yang mengandung minyak baru kemudian mengaplikasikan foundation yang teksturnya agak padat.

Demikian Beberapa Tips yang saya berikan untuk memilih foundation sesuai dengan jenis kulit kalian, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua ya, see you on the next post. keep inspiring people with love.


Best Regards

Ravita Mala



Tidak ada komentar:

Posting Komentar